Tidak Hanya yang Matang, Saat Ramadhan Kurma Muda Juga Banyak Peminat dan Banyak Manfaat

Jenis kurma muda laris manis pada Bulan Ramadhan 1445 Hijriah tahun ini. Selain rasanya yang banyak disukai masyarakat, kurma muda juga memiliki khasiat tertentu saat dikonsumsi.

topmetro.news – Jenis kurma muda laris manis pada Bulan Ramadhan 1445 Hijriah tahun ini. Selain rasanya yang banyak disukai masyarakat, kurma muda juga memiliki khasiat tertentu saat dikonsumsi.

Kurma muda sendiri tentu berbeda dengan jenis kurma pada umumnya. Sama seperti namanya, jenis ini merupakan kurma yang diprodukai sejak usia kurma masih dalam keadaan muda alias tidak matang.

“Iya, tahun ini salah satu yang banyak dicari kurma muda. Ini dipetik saat kurmanya masih berusia muda. Beda dengan kurma biasa,” ujar pedagang kurma, Susanto Minggu (17/3/2024).

Kurma muda memiliki tekstur yang padat dengan warna yang relatif lebih terang kekuningan. Khasiat tertentu pun dipercaya terkandung pada jenis kurma ini.

Susanto mengatakan, kurma muda cocok apabila dikonsumsi oleh para ibu. “Iya ini cocok untuk para ibu yang promil (program perencanaan ibu hamil). Atau juga yang sedang hamil juga bagus,” ungkapnya.

Ditemui di gerainya di Jalan Williem Iskandar No 235, Susanto mengatakan kurma muda juga bagus untuk dikonsumsi ibu menyusui. Namun, ia menyarankan untuk berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu.

Melansir laman alodokter.com, berikut delapan manfaat mengkonsumsi kurma muda:

  1. Meningkatkan kesuburan
  2. Mencegah keguguran
  3. Melancarkan proses persalinan
  4. Mencegah sembelit
  5. Mengontrol gula darah
  6. Menjaga kesehatan otak
  7. Menurunkan kadar kolesterol
  8. Mencegah penyakit jantung.

reporter | Firman

Related posts

Leave a Comment